Yuasa Memecahkan Rekor Penggantian Accu 1.612 Motor Bersamaan



Yuasa Memecahkan Rekor Penggantian Accu 1.612 Motor Bersamaan


Yamaha V-ixion Club Indonesia (YVCI) kembali membuat rekor. Kini, ribuan anggota YVCI bersama produsen aki Yuasa berhasil memecahkan rekor penggantian accu 1.612 motor secara bersamaan. Akibatnya, Rekor pun tercipta.

Pemecahan rekor sendiri dilakukan di ajang Jambore Nasional YVCI yang kedua di objek wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah akhir pekan lalu.

"MURI mencatat penggantian accu 1.612 motor secara bersamaan yang akhirnya jadi rekor. Tapi sebenarnya, ketika itu Yuasa mencatat ada 1.815 accu yang diganti, hanya saja ketika kita cek ternyata banyak motor yang mengganti akinya di luar area yang sudah diperintahkan MURI," ungkap Agustono, Area Manager PT Santiyoga yang merupakan agen tunggal accu Yuasa di Indonesia.

Namun, meski begitu, Agustono mengaku puas bisa memecahkan rekor ini bersama-sama YVCI. Apalagi bos Yuasa, Mr Hiromichi Kaneko yang hadir langsung ke lokasi dan menerima rekor tersebut mengatakan dirinya sangat terkesan.

YVCI sendiri terbentuk pada 7 Juli 2007. Saat ini ada 223 chapter YVCI di seluruh Indonesia dengan rata-rata tiap chapter memiliki 100 anggota. Ditambah anggota dari mailing list sebanyak 2.500 orang dan di forum klub sebanyak 2.000 orang.

Acara Jamnas ke-2 YVCI sendiri dihadiri 2.100 orang mulai dari Aceh sampai Papua. Mereka datang ke Wonogiri dengan turing darat menggunakan V-ixion, kecuali dari daerah-daerah jauh.

Pada kesempatan kumpul bareng kali ini, YVCI pun tidak lupa untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial melalui penyerahan bantuan air bersih (8 tangki mobil) dan penebaran benih ikan di waduk Gadjah Mungkur.


berita

Logo kami melambangkan bentuk kekuatan dari huruf “Y”, yang ditunjukkan pada garis putih mengarah keatas.

Hal ini melambangkan energi sebagai dasar bisnis kami yang menjanjikan pengembangan dan diversifikasi di masa depan.

Warna merah mencerminkan aktifitas perusahaan yang dinamis. Tulisan YUASA adalah satu kesatuan dengan logo yang digunakan sebagai brand logo kami.”