Yuasa Jadikan Indonesia Tulang Punggung Produksi



Yuasa Jadikan Indonesia Tulang Punggung Produksi


JAKARTA – Aki produksi PT Yuasa Battery Indonesia (YBI ) tidak hanya dipasarkan di Indonesia, namun juga diekspor ke puluhan negara. Bahkan prinsipal di Jepang menjadikan Indonesia sebagai salah satu tulang punggung produksi Aki Yuasa untuk pasar internasional.

“Kebetulan juga Indonesia ini tidak hanya berjualan di lokal saja tapi internasional. Yuasa Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang dipercaya oleh Yuasa jepang untuk menjadi back bone ekspor ke luar negeri. Untuk ke Jepang sendiri akinya dari Indonesia,” ujar Bapak Hasnul . S. Gani, Marketing and Purchasing Director PT YBI, di Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Aki yang diproduksi di pabrik di Tangerang, Banten, itu sudah diekspor ke 67 negara. Yuasa juga menjalin kerja sama dengan beberapa pabrikan mobil di negara tujuan ekspor. Ada pula yang dijual sebagai produk aftermarket.

“Kami ekspor ke 67 negara, baik untuk aftermarket maupun OEM (original equipment manufacturer), di antaranya pabrikan Honda (sepeda motor) Belgia, Yamaha Brasil, Piagio Vietnam, dan lainnya,” Ujar Bapak Hasnul S. Gani.

Yuasa juga akan kembali menjalin kerja sama dengan beberapa agen pemegang merek (APM) mobil asal Jepang di Indonesia.‎ Kerja sama tersebut sempat putus sejak 2008 karena keterbatasan kapasitas produksi Yuasa di pabrik Tangerang.

 (okezone)


berita

Logo kami melambangkan bentuk kekuatan dari huruf “Y”, yang ditunjukkan pada garis putih mengarah keatas.

Hal ini melambangkan energi sebagai dasar bisnis kami yang menjanjikan pengembangan dan diversifikasi di masa depan.

Warna merah mencerminkan aktifitas perusahaan yang dinamis. Tulisan YUASA adalah satu kesatuan dengan logo yang digunakan sebagai brand logo kami.”