MXGP 2018



MXGP 2018


SEMARANG (Asia) 04 Juli 2018 - Kejuaraan Dunia Motocross FIM telah memasuki minggu kedua di Indonesia dan balapan saat ini akan berlangsung di Semarang di Jawa Tengah untuk 2018 MXGP Asia. Hampir seribu kilometer ke Selatan dari balapan akhir pekan lalu, di Pangkal Pinang, sirkuitnya benar-benar baru dan dibuat khusus untuk acara tersebut. Trek baru dan tanah yang sebelumnya tidak diketahui akan menguji baik pengendara maupun timnya saat mereka mencari set-up terbaik.

Fans maupun penonton Indonesia muncul dalam jumlah besar untuk MXGP di Pangkal Pinang tetapi, lebih dari yang diharapkan akhir pekan ini karena tempat tersebut berada di daerah metropolitan Semarang yang merupakan rumah bagi lebih dari 1,5 juta orang. Di atas ribuan penggemar yang diharapkan adalah aksi balap yang lebih menarik dan terbaik di dunia yang memperebutkan kejuaraan di MXGP dan MX2.

 

 

Di MX2 Red Bull KTM Factory Racing Jorge Prado dan Pauls Jonass keduanya meninggalkan beberapa poin di Pangkal Pinang. Prado meninggalkan terlalu sedikit waktu pekan lalu untuk mengambil posisi ke-3 dalam balapan pertama dan dia kehilangan posisi di akhir balapan 2 sebelum akhirnya menyelesaikan pada posisi ke-3 secara keseluruhan.

Sementara itu Jonass menjadi yang kedua terkuat di balapan 1 tetapi turun banyak posisi di balapan 2 juga sebelum menyelesaikan pada posisi 7 untuk keseluruhan pada posisi ke-5. Datang ke Semarang Jonass memimpin poin dengan 2 kurang dari seminggu yang lalu dengan 7 lebih dari Prado.

 

 

Tim HRC Calvin Vlaanderen mengambil manfaat penuh dari aksi di Pangkal Pinang untuk mengambil posisi pertamanya MX2 secara keseluruhan. Vlaanderen duduk di posisi 5 besar dalam poin dan setelah minggu lalu menjadi pembalap Afrika Selatan pertama yang memenangkan GP sejak 2008. Dengan Vlaanderen akan menarik untuk melihat apakah dia menyimpan momentum kemenangan atau tidak di Semarang.

Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Thomas Kjer Olsen selesai 7 pekan lalu, tetapi masih memimpin 18 poin di atas Tim Resmi MX2 Tim Benite Yamaha, Ben Watson di posisi ketiga dalam klasemen kejuaraan. Watson memiliki kecepatan yang mengesankan seminggu yang lalu, tetapi sekali lagi terhalang oleh awal yang buruk untuk balapan 1. Jika Watson dapat mengambil dua awal yang baik dan menghindari kesalahan, kita bisa melihat pembalap kedua dalam 2 minggu untuk mendapatkan kemenangan pertama dalam keseluruhan karir mereka di MX2.

 

 

Yang juga harus diwaspadai adalah Davy Pootjes milik LRT KTM dan Jago Geerts Tim Kemea Resmi Yamaha MX2. Baik Pootjes dan Geerts tampil mengesankan pada ronde terakhir saat mereka bertarung di posisi 5 besar mengambil posisi dari Jonass di sepanjang jalan.

 

 

MX2 Championship Top Ten: 1. Pauls Jonass (LAT, KTM), 510 poin; 2. Jorge Prado (ESP, KTM), 503 p .; 3. Thomas Kjer Olsen (DEN, HUS), 394 p .; 4. Ben Watson (GBR, YAM), 376 p .; 5. Calvin Vlaanderen (RSA, HON), 331 p .; 6. Thomas Covington (AS, HUS), 297 p .; 7. Jago Geerts (BEL, YAM), 275 p .; 8. Michele Cervellin (ITA, YAM), 230 p .; 9. Henry Jacobi (GER, HUS), 223 p .; 10. Davy Pootjes (NED, KTM), 218 p.

 

 

Sumber: www.mxgp.com

foto: Michele Cervellin

 


berita

Logo kami melambangkan bentuk kekuatan dari huruf “Y”, yang ditunjukkan pada garis putih mengarah keatas.

Hal ini melambangkan energi sebagai dasar bisnis kami yang menjanjikan pengembangan dan diversifikasi di masa depan.

Warna merah mencerminkan aktifitas perusahaan yang dinamis. Tulisan YUASA adalah satu kesatuan dengan logo yang digunakan sebagai brand logo kami.”